Senin, 03 April 2017

6 Cara Alami Yang Ampuh Mengobati Radang Tenggorokan

Cara Mengobati Radang Tenggorokan - Radang tenggorokan emang dapat membuat makan jadi tak enak. Terlebih penderitanya malas untuk konsumsi makanan lantaran memanglah peradangan menjadikan rasa nyeri saat makan. Yang paling menyedihkan, bila sakit tenggorokan diimbangi karena adanya dahak. Komplit lah derita yang Anda alami.



Peradangan pada tenggorokan ini memanglah sudah biasa terjadi pada manusia, baik itu dihadapi oleh remaja ataupun orangtua. Pemicunya yaitu bakteri serta virus. Baik bakteri ataupun virus ini dapat masuk setiap saat, apalagi bila makanan yang dikonsumsi kurang higienis.

Baca juga : Cara Mengobati Flu Dan Pilek Secara Alami

Lainnya itu, keadaan lingkungan yang tak bersih juga punya potensi menjadikan permasalahan pada peradangan. Lantaran lebih banyak hirup hawa kotor serta akhirnya permasalahan yang diakibatkan oleh virus ataupun bakteri gampang berlangsung.

Berikut Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami :

1. Teh jahe 

Jahe mempunyai karakter ekspektoran, yang bermakna menolong melonggarkan serta keluarkan lendir dari system pernafasan termasuk juga lendir ekstra di tenggorokan. Jahe tingkatkan oksigen ke sel-sel, mencuci toksin, mempercepat sistem pengobatan serta memberi dampak hangat pada tenggorokan.

2. Teh hijau 

Satu penelitian tunjukkan kalau peserta riset yang memakai ekstrak teh hijau alami peningkatan tanggapan imunitas lantaran mereka bisa keluarkan hormon interferon, yang dapat melawan virus. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa memberikan madu kedalam secangkir teh hijau.

3. Madu 

Madu diakui bisa mengobati sakit tenggorokan, walau ketika para pakar belum seutuhnya mengerti cara kerja dari makanan ini. Tetapi yang pasti madu bermanfaat untuk menghalangi perkembangan bakteri yang resisten pada antibiotik. Caranya : campur 1-2 sendok makan madu kedalam secangkir air, lalu minum secara teratur setiap hari sampai radang tenggorokan anda sembuh.

4. Bawang putih

Anda mungkin saja hindari makan bawang putih lantaran selain rasanya yang aneh bila dikonsumsi mentah, dan dapat juga menyebabkan bau mulut tidak enak. Tetapi bawang putih yaitu obat alami yang ampuh menyembuhkan radang tenggorokan. Bawang putih memiliki kandungan allicin, senyawa yang bisa membunuh bakteri yang mengakibatkan radang serta melawan kuman yang mengakibatkan rasa sakit serta iritasi.

5. Berkumur Dengan Air Garam


Berkumur dengan air garam bisa kurangi radang pada tenggorokan. Lantaran garam bisa menarik air keluar dari membran sel, hinggacukup efisien kurangi bengkak serta peradangan akibat sakit tenggorokan. Caranya : berikan 1/2 hingga satu sendok teh garam untuk secangkir air hangat, serta berkumur dengan air kombinasi ini sekurang-kurangnya sekali setiap jam.

6. Permen mint 

Konsumsi permen yang bertype mint, juga baik untuk mengobati radang tenggorokan anda. Rasa mint yang terkandung dapat meredakan radang tenggorokan lantaran di dalam permen mint ada vitamin C yang dapat tingkatkan system kekebalan tubuh.

Selain itu anda bisa juga konsumsi banyak buah-buahan yang kaya akan vitamin C, selamat mencoba dan semoga radang tenggorokan anda cepat sembuh.
Baca juga : Cara Mengobati Batuk Kering Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar