Senin, 27 Maret 2017

7 Tips Ajaib Berhenti Merokok Yang Tepat Dan Ampuh

Cara Berhenti Merokok - Semua orang pasti sudah tau kalau merokok itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan, namun para pecandu rokok tetap saja susah untuk bisa berhenti merokok walau sekarang sudah ada gambar-gambar mengerikan di kotak rokok, seperti merokok dapat menyebabkan kanker tenggorokan, paru-paru dan sebagainya. Jika anda seorang perokok pasti anda tau betapa susahnya untuk berhenti merokok, walau anda sudah sering berniat untuk berhenti merokok. hehe


Dulu saya juga seorang perokok aktif yang tak bisa jauh dari rokok, namun sekarang alhamdulillah saya sudah bisa jauh dari benda tersebut berkat usaha yang keras. Yap, daripada panjang lebar lebih baik langsung saja kita menuju topik artikel kita kali ini yaitu tips berhenti merokok yang tepat dan ampuh. Bagi anda yang ingin berhenti merokok bisa ikuti tips dibawah ini.

Berikut 7 Tips Cara Berhenti Merokok Yang Tepat Dan Ampuh:

1. Bulatkan Tekad 
Yang pertama yaitu bulatkan tekad Anda untuk segera berhenti merokok. Untuk seseorang yang begitu aktif merokok berhenti merokok itu susahnya minta ampun. Jangankan untuk berhenti, tidak merokok dalam beberapa jam saja anda tentu pusing ingin segera merokok. Oleh karena itu bulatkan lah tekad untuk berhenti merokok.

2. Sadar Bahaya Rokok
Selanjutnya anda  juga harus sadar efek jelek yang bisa didapatkan dari rokok. Kesadaran yang Anda punyai bakal berikan dampak besar dalam keberhasilan melepas kecanduan merokok. Kesadaran untuk berhenti merokok butuh Anda pertahankan serta kuatkan. Ini satu langkah paling penting yang perlu Anda punyai untuk membuat satu rutinitas baru dalam kehidupan Anda.

3. Makan Permen 
Yap, makan permen, tips yang sangat familiar ditelinga perokok, hehehe. Dengan mengonsumsi permen, mulut Anda bakal tidak terasa asam, pastikan permen yang enak untuk di emut atau dikonsumsi. Anda bisa membelinya di kedai-kedai terdekat atau bisa juga langsung ke pabriknya. hihihi

4. Cari Kesibukan 
Setelah itu coba mencari aktivitas supaya anda tak merokok. Seorang perokok umumnya bakal merokok bila ia memiliki waktu senggang hingga tidak sadar kalau ia telah mengisap rokok. Nah supaya tidak berlangsung hal seperti itu coba mencari aktivitas bila tengah diam sebagaimana membaca buku, main game atau tidur.

5. Jauhi Asap Rokok 
Coba hindari tempat yang ada asap rokok meskipun itu ada di sekitar tempat tinggal Anda. Hal semacam ini bermanfaat supaya Anda tidak jadi perokok pasif atau ada keinginan merokok. Ya, mencium asap rokok bisa membuat kita pengen gituan (merokok maksudnya jangan mikir yang lain-lain :D).

6. Minta Support Dari Orang Terdekat
Beritahu hasrat anda untuk berhenti merokok pada orang-orang terdekat anda, misalnya dari keluarga, teman, atau cemewew anda. Cara ini baik untuk berhenti merokok, minta mereka selalu mengingatkan bahaya merokok untuk kesehatan setiap kali hasrat anda untuk merokok datang. Ini bisa jadi satu diantara permulaan yang baik untuk berhenti merokok.

7. Banyak Minum Air 
Dengan banyak minum air bisa menolong buang toksin serta racun rokok dari tubuh anda dengan cepat. Selain itu air juga begitu penting untuk tubuh manusia, dimana kita mesti meminum sedikitnya 8 gelas air  dalam satu hari. Eits, tapi minum air putih ya, jangan minum air yang nggak-nggak.

Yah, segitu dulu tips yang bisa saya share tentang cara berhenti merokok. Ingatlah, tidak ada yang tak mungkin asal kita mau berusaha. Semoga bermanfaat ya.
Baca juga : Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami

27 komentar:

  1. Sederhana tetapi agak menyulitkan bagi beberapa orang

    BalasHapus
  2. Mau saya coba bro , siapa tau saya bisa berhenti merokok..:)

    BalasHapus
  3. mau saya coba bang, soal nya ane bukan perokok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klau gitu coba dulu jadi perokok.. Hahaha bercanda gan..

      Hapus
  4. tips yang sangat membantu bagi para perokok yang ingin berhenti,hehe

    BalasHapus
  5. saya paling worth it nomer 3 6 dan 7 gan, pengalaman bapak saya sendiri sekarang sudah lepas dari rokok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah klau sudah berhasil jauh dari rokok..

      Hapus
  6. kalau aneee siii makan permen bro tapi kata teman di bilang kaya banci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya itu resikonya gan,, tutup kuping aja.. Hehehe

      Hapus
  7. Tetep sulit gan untuk berhenti ngerokok

    BalasHapus
  8. Tips Yg membantu, Untungnya saya dah berhenti hehe

    BalasHapus
  9. banyakin ngobrol sama temen dan olahraga, inshAllah kagak kepengen ngerokok lagi.

    BalasHapus
  10. Untung saya engga ngerokok 😁

    BalasHapus
  11. ane sih bukan perokok , makasih Infonya ganss

    BalasHapus
  12. pernah coba berhenti tapi cuma bertahan 1 bulan,, mungkin cara ini lebih ampuh
    terimaksih infonya om

    BalasHapus
  13. Memang sih ane bukan perokok, tapi mungkin cara ini bisa ane rekomendasikan ke teman-teman ane gan.
    Btw nice artikel gan + ijin bookmark

    BalasHapus
  14. mohon maaf sebelumnya, bukankah mengganti rokok dengan mengunyah permen malah akan menambah masalah baru? karna logika saya jika seorang perokok selesai merokok dan beberapa saat kemudian ia mengunyah permen maka yang terjadi adalah kolaborasi antara rasa permen dan kandungan rokok justru akan menciptakan rasa yang begitu nikmat dan malah menjadi ide buat si pecandu rokok untuk merokok sambil ngunyah permen.... mohon jawabannya terimakasih

    BalasHapus