Jumat, 10 Maret 2017

Cara Ampuh Dan Cepat Mengatasi Sakit Gigi Berdenyut Dengan 9 Bahan Alami

Cara Mengatasi Sakit gigi - Sakit gigi adalah satu penyakit yang begitu menyiksa sekali serta umumnya ditandai dengan gigi geraham yang berlubang, gusi bengkak, nyeri, gusi berlubang serta sakit pada ruang peka gigi yang lain. Bila anda alami sakit gigi tentu anda bingung, bagaimana caranya menyembuhkan sakit gigi ini, lantaran untuk menyingkirkan sakit gigi memanglah susah sekali.

Rasa nyeri yang diakibatkan sakit gigi memanglah bisa menjadikan orang tersiksa selama seharian. Ada beragam penyebabnya sakit gigi, umumnya salah satunya lantaran ada infeksi pada rongga mulut yang dikarenakan oleh sisa makanan yang lama kelamaan jadi bakteri sampai menjadikan gigi berlubang, lainnya itu, sakit gigi dapat juga karena sebab gigi retak, penyakit gusi, masalah pada sendi rahang serta lain sebagainya.

Berikut Cara Mengatasi Sakit Gigi Berdenyut Dengan 9 Bahan Alami :

1. Garam 
Garam disini bukan untuk dikonsumsi dengan cara langsung, bukanlah lantaran resikonya, tetapi rasa-rasanya pasti begitu asin bukan? Tetapi dibalik rasa asin ini, kandungan yodium yang tinggi juga memperingan ngilu gigi. Caranya gampang, taburkan garam dalam satu gelas air mineral hangat. Aduk lalu pakai sebagai fasilitas mouthwash. Berkumurlah sekurang-kurangnya hingga Anda merasa cukup nyaman serta tidak sangat tersiksa oleh rasa sakit gigi.

2. Bawang Putih
Potong halus si bawang putih (1 siung bawang putih), lalu taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit serta tidak lama kemudian rasa sakit di gigi Anda bakal menghilang perlahan-lahan. Anda juga bisa memakainya sebagai therapy untuk menguatkan susunan tulang gigi Anda.

3. Jeruk Nipis
Peras sari jeruk nipis, pulaskan di bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok tiap-tiap 10 menit hingga sari jeruk itu habis. Selain kaya vitamin C, sari jeruk itu juga berperan sebagai pereda sakit gigi Anda.

4. Bawang merah
Selain bawang putih, bawang merah dapat juga kita gunakan untuk menolong menyingkirkan sakit gigi, bawang merah mempunyai karakter antimikroba serta antiseptik yang bisa mengontrol rasa sakit pada gigi berlubang serta efisien untuk menolong membunuh kuman penyebabnya infeksi pada sakit gigi. Caranya Tumbuk hingga halus bawang merah, Lalu berikan ke sisi gigi yang sakit.

5. Minyak Cengkeh
Anda bisa memakai minyak cengkeh untuk kurangi rasa nyeri saat sakit gigi. Caranya dengan meneteskan minyak cengkeh pada kapas lalu tempelkan di bagian gigi yang sakit.

6. Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh dapat juga dijadikan obat alami untuk menyembuhkan sakit gigi yang mengganggu kegiatan anda, langkahnya cukup dengan kunyah beberapa belimbing wuluh dengan dicampurkan dengan sedikit garam hingga rasa asam serta asin yang diakibatkan bakal memantu membunuh kuman atau bakteri yang berkumpul pada gigi yang berlubang.

7. Lada atau Merica 
Caranya campur lada dengan garam serta berikan sedikit air supaya membuat jadi pasta, berikan bahan itu pada gigi yang punya masalah supaya membunuh kuman atau bakteri yang berkumpul penyebab sakit gigi.

8. Biji Asem Jawa
Bahan alami yang satu ini telah dipastikan semenjak dulu sebagai obat untuk menangani sakit gigi lantaran kandungan yang ada padanya dapat juga berguna sebagai pembunuh bakteri-bakteri yang mengakibatkan gigi berlubang. Caranya anda cukup mesangrai biji asem jawa ini seperlunya, tumbuk hingga halus serta campur sedikit air aduk sampai berubah jadi pasta, tempelkan pada gigi yang berlubang sepanjang 10-15 menit supaya khasiatnya maksimal.

9. Es batu 
Ambillah es batu lalu gosokkan pada ruang gigi yang sakit atau di pipi sisi luar. Kerjakan sampai 10-20 menit. Es batu begitu ampuh sekali untuk mengatasi rasa nyeri dan berdenyut saat sakit gigi tengah menyerang, hal semacam ini lantaran es batu bisa mematikan sementara ujung saraf dari reseptor rasa sakit hingga sakit gigi pun tak terasa, dari pada memakai obat pereda nyeri kimiawi lebih baik memakai es batu ini untuk sementara meredakan rasa nyeri dan berdenyut saat sakit gigi menyerang.

Sekian Dulu artikel Cara Mengatasi Sakit Gigi Berdenyut, semoga bermanfaat. Baca juga : Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar