Senin, 13 Maret 2017

7 Tips Jitu Mengatasi Hidung Tersumbat Yang Mengganggu Secara Alami

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Secara Alami - Hidung mampet atau tersumbat yaitu hal yang begitu menganggu, terlebih berlangsung saat tengah bekerja atau tengah menuju tidur malam hari. Umumnya ketika hidung tersumbat bakal diimbangi dengan rasa panas di sekitaran hidung, serta hal itu sangat tak nyaman sekali.

 
 Baca juga : Cara Alami Mengatasi Flu Dan Pilek

Cara mengatasi hidung tersumbat dapat anda kerjakan dengan beragam cara, dapat dengan cara alami yang dapat anda pakai untuk therapy penyembuhan juga dapat memakai langkah kedokteran yang dapat anda kerjakan dengan pergi ke apotek serta beli obat itu supaya hidung anda tak tersumbat. Namun, sebaiknya lebih dulu anda coba menyembuhkan lewat cara alami supaya anda tak ribet dalam mencarikan obat.

Berikut 7 Tips Mengatasi Hidung Tersumbat Secara Alami :

1. Konsumsi makanan pedas
Konsumsi makanan yang pedas, cara tersebut cukup menolong, dengan konsumsi makanan yang pedas, jadi anda bakal memperoleh zat yang namanya Capsaicin yang begitu berguna untuk bersihkan rongga hidung. Hingga hidung tak tersumbat lagi serta nafas bisa jalan dengan lancar.

2. Coba Hirup uap 
Nyatanya uap yang dibuat dari air hangat dapat juga untuk mengatasi hidung yang tersumbat. Caranya cukup berikan beberapa tetes mint ke air panas. Lalu tutuplah kepala Anda dengan handuk menghadap kombinasi air hangat dengan mint tadi lalu hiruplah uapnya.

3. Kompres Hidung Dengan Air Hangat 
Cara tersebut tidaklah susah tetapi gampang sekali, lantaran anda cuma mengompres hidung memakai kain yang hangat. Anda dapat merendam kain atau handuk pada air yang hangat atau panas. Caranya anda cukup merendam handuk ke air panas itu lalu peras hingga handukmu merasa lembab namun janganlah sangat basah. Kerjakan hal semacam ini dengan posisi duduk atau berbaring tempatkanlah handukmu diatas hidungmu. Serta hidungmu yang tersumbat ditanggung lancar kembali.

4. Mandi Dengan Air Hangat 
Cara yang simpel supaya hidung tak tersumbat mandilah dengan air yang hangat. Lantaran mandi dengan air hangat dapat menangani masalsah hidung yang tersumbat. Bila memakai air yang hangat uap airnya dapat masuk ke hidung serta melegakan. Jadi saat anda pilek janganlah ada alasan untuk tak mandi lantaran airnya dingin, harusnya anda mandi memakai air yang hangat supaya hidungmu tak mampet lantaran flu yang mengganggumu.

5. Banyak Minum Air Hangat 
Air hangat begitu baik dipakai saat tubuh dalam keadaan tak sempurna, menmbantu melindungi tubuh tetaplah dalam keadaan hangat. Nyatanya air hangat dapat juga dipakai untuk mengatasi hidung tersumbat. Misalnya dengan konsumsi minuman hangat sebagaimana teh atau kopi panas juga menolong. Uap yang dibuat dari minuman hangat itu bakal menolong mengencerkan lendir yang menyumbat rongga hidung.

6. Banyak Minum Teh
Saat hidung tersumbat tentu tenggorokan juga turut nyeri. Nah, supaya anda tetaplah terhidrasi coba untuk minum teh hangat serta campurlah dengan lemon atau madu supaya lebih beri kesegaran hidungmu. Caranya sangat gampang anda cuma butuh membuat teh hangat atau teh panas lalu campurlah dengan lemon serta madu untuk menolong melegakan hidung yang tersumbat serta menyingkirkan rasa nyeri di tenggorokan.

7. Gunakan Bawang Merah
Anda cukup mengiris bawang merah lalu mencium aromanya. Bawang adalah dekongestan alami yang bisa berperan sebagai katalis yang bermanfaat untuk keluarkan cairan yang dapat bersihkan hidung Anda. Cara tersebut termasuk efisien, anda cuma perlu mengiris bawang lalu ciumlah aromanya sepanjang beberapa menit serta anda dapat bernafas dengan lega.

Bagaimana, mudah bukan? silahkan anda praktekkan sendiri caranya dirumah untuk Mengatasi hidung tersumbat. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar