Selasa, 14 Maret 2017

14 Manfaat Sempurna Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan - Daun sirsak sudah dipakai sebagai penyembuhan tradisional semenjak bertahun tahun. Ini memiliki kandungan nutrisi sebagaimana vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, fruktosa, serta protein. Lainnya itu, daun sirsak juga memiliki kandungan senyawa yang disebut dengan acetogenin. Senyawa ini dapat dibuktikan dapat melakukan tindakan sebagai antiparasit, antivirus, antiperadangan, serta antimikroba.


Daun sirsak mungkin saja telah tak asing dalam dunia penyembuhan herbal serta telah tak dapat diragukan lagi bakal faedahnya untuk kesehatan tubuh manusia. Sebabnya daun ini telah diakui semenjak jaman dulu dapat menyembuhkan beragam penyakit, baik penyakit berat ataupun penyakit enteng, serta hal semacam ini dapat dibuktikan jelas, bila kita ingin mengonsumsinya teratur untuk penyembuhan penyakit.

Berikut 14 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh :


1. Menangani Kanker 
Senyawa asam gentisit, acetogennis, asam lenoleat, calclourin, serta annocatacin bekerja ampuh melawan beragam jenis kanker. Minumlah air rebusan daun sirsak tiga kali sehari untuk melawan kanker.

2. Menyembuhkan Sakit Ginjal 
Membiarkan ginjal Anda terganggu untuk waktu yang lama berarti membiarkan tubuh Anda untuk dipenuhi toksin. Coba untuk rajin meminum air rebusan daun sirsak untuk menolong pengobatan sakit ginjal Anda.

3. Tingkatkan Imun Tubuh
Supaya tak gampang sakit, Anda butuh memerhatikan system kekebalan tubuh Anda. Selain konsumsi vitamin C dengan teratur, Anda dapat juga memperkuatnya dengan air rebusan daun sirsak.

4. Turunkan Hipertensi 
Hipertensi tidaklah hal yang remeh lantaran dapat tingkatkan kemungkinan serangan jantung, stroke, serta yang lain. Selain melakukan perbaikan pola makan, Anda dapat meminum air rebusan daun sirsak tiga kali satu hari.

5. Menangani Diabetes
Batas kandungan gula darah yang normal sekitar pada 70 mg hingga 120 mg. Nutrisi dalam daun sirsak juga dipercaya bisa menyetabilkan kandungan gula darah dalam kisaran normal. Dengan hal tersebut, ekstrak daun sirsak dapat juga dipakai sebagai satu diantara jalan keluar alami untuk diabetes.

6. Menyembuhkan Asam Urat 
Konsumsi daun sirsak dapat juga menolong untuk menyembuhkan asam urat. Malahan, banyak obat-obatan alternatif yang memakai daun sirsak untuk penyembuhan asam urat. Ambillah 6 hingga 10 lembar daun sirsak yang tua, tetapi masih berwarna hijau serta cuci bersih. Rebus daun sirsak dengan 2 gelas air sampai air rebusannya tersisa satu cangkir. Ramuan ini mesti diminum sejumlah 2 x satu hari, yakni pagi serta sore hari untuk hasil maksimal.

7. Mengobati Rematik 
Rematik pasti bakal membatasi kesibukan serta gerak Anda. Langkah penyembuhan dengan daun sirsak yaitu dengan merebus lima helai daun sirsak dalam satu gelas air serta angkat saat air telah meraih setengahnya. Minum pada saat hangat 2 x sehari.

8. Menangani Ambeien 
Duduk bakal tersasa tak nyaman dengan timbulnya ambeien. Kempeskan ambeien dengan minum air rebusan daun sirsak dengan teratur.

9. Menyembuhkan Bisul 
Bisul dapat berlangsung pada semuanya sisi tubuh, serta bila berlangsung di kulit muka pasti bisa mengganggu kesehatan kulit serta performa. Daun sirsak yaitu satu diantara jalan keluar obat alami untuk mengobati bisul. Anda dapat mengambil beberapa daun sirsak yang masih muda, lembutkan serta letakkannya di bagian tubuh yang terserang bisul.

10. Menyembuhkan sakit punggung 
Nyeri punggung kerapkali berlangsung khususnya ketika olahraga atau bekerja fisik berat yang lain. Memakai obat-obatan kimia untuk mengobatai sakit punggung bisa beresiko. Daun Sirsak adalah obat herbal yang efisien untuk menyembuhkan sakit punggung tanpa ada resikonya negatif. Rebus 20 lembar daun sirsak dalam 5 gelas air hingga hanya tersisa 3 gelas. Minum ¾ cangkir ramuan ini cuma sekali dalam satu hari.

11. Membunuh Bakteri Dalam Tubuh
Kita tak bakal tahu apakah tubuh kita bebas dari bakteri. Rutinlah konsumsi air rebusan daun sirsak minimum satu kali sehari serta biarlah zat anti bakterialnya bekerja untuk Anda.

12. Mengatasi Tumor 
Tumor erat hubungan dengan perkembangan sel yang tak teratasi. Sebelum jadi membesar, selekasnya kempeskan dengan rajin meminum air rebusan daun sirsak tiga kali sehari.

13. Mengatasi Sakit Paru-paru
Saat paru-paru Anda terganggu, pasti bakal berakibat jelek dalam pendistribusian oksigen pada tubuh. Rebus beberapa helai daun sirsak lalu berikan madu. Minum pada saat hangat tiga kali satu hari.

14. Menguatkan Syaraf 
Syaraf yang tersambung satu dengan yang lain dengan baik bakal melahirkan kordinasi yang pas pada tubuh. Teratur minum air rebusan daun sirsak satu kali sehari-hari bakal menguatkan syaraf.

Baca juga : Manfaat Okra Hijau Untuk Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar