Kamis, 13 April 2017

Manfaat Sempurna Daun Binahong Untuk Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan - Daun binahong adalah satu diantara type tanaman obat yang dapat tumbuh di dataran rendah ataupun dataran tinggi, serta begitu populer lantaran memiliki banyak manfaat serta faedah dalam meyembuhkan beragam jenis penyakit enteng ataupun berat, sebagaimana untuk menyembuhkan penyakit Mag, Asam Urat, dll.


Daun binahong di kenal begitu efisien untuk menolong mengobati beragam penyakit. Hal semacam ini lantaran zat yang terdapat di dalamnya, umpamanya anti-oksidan, asam arkobat, total fenol, serta protein. Walaupun demikian, mengkonsumsi daun binahong juga tetaplah memiliki resikonya. Sebagian resikonya yang bakal muncul yaitu denyut jantung tak teratur, pusing, gelisah, insomnia serta sakit kepala.

Baca juga : Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Karenanya, janganlah mengkonsumsi binahong dengan stimulan yang lain sebagaimana cafein sebab bisa tingkatkan peluang resikonya. Daun binahong juga tak bisa digunaan berbarengan dengan obat resep dokter. Lainnya itu, ibu hamil serta menyusui juga tak diperbolehkan konsumsi daun ini. Untuk lebih jelas silahkan simak ulasan dibawah.

Berikut Manfaat Daun Binahong Untuk Mengobati Penyakit :


1. Mengobati Sakit Maag 
Satu diantara cara mengatasi sakit maag yaitu dengan daun binahong. Caranya Daun binahong di rebus serta lalu selepas cukup dingin, air rebusan daun binahong diminum. Air rebusan mesti diminum teratur. Saat telah diminum teratur, pasti masalah maag bakal menyusut.

2. Mengobati Asam Urat
Daun Binahong dapat juga dipakai untuk menyembuhkan asam urat. Caranya ambillah Daun binahong yang telah dipetik lalu rebus. Air rebusan ditunggu susut selepas daun binahong dimasukkan. Selepas cukup dingin, minumlah air rebusan tersebut. Peminuman tak dapat langsung mengobati atau kurangi asam urat bila cuma sekali atau tak teratur. Oleh karena itu, begitu utama meminum daun binahong dengan cara teratur supaya faedahnya untuk kesehatan dapat terasa. (Baca juga : Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami)

3. Mengobati Ambeien 
Caranya siapkan sekitar 15 lembar daun binahong serta 3 gelas air lalu bersihkan daun biahong lalu rebus hingga mendidih sampai tersisa 2 gelas. Minum air rebusan daun binahong itu sejumlah 1 kali sehari.
(Baca juga : Cara Mengobati Ambeien Secara Alami)

4. Mengobati Batuk
Caranya siapkan10 lembar daun binahong lalu bersihkan daun binahong lalu rebus hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas. Anda tinggal meminumnya sejumlah 1 kali sehari sampai pulih.
(Baca juga : Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami)

5. Menurunkan Kolesterol 
Kolestrol yang sangat tinggi bakal menganggu peredaran darah. Peredaran darah yang tak lancar terangnya bakal mengakibatkan penimbunan. Daun binahong dengan senyawanya yang kuat dapat kurangi dengan kata lain menurunkan cholesterol. Caranya cukup rebus beberapa lembar daunnya dengan air seperlunya. Air rebusan yang di rasa telah cukup susut serta kental dengan esens daun binahong tinggal diminum saja selepas dingin.

Demikianlah manfaat daun binahong untuk mengobati berbagai macam penyakit. Semoga bermanfaat.
Baca juga : Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar