Selasa, 04 April 2017

7 Cara Alami Mengobati Gusi Bengkak Cepat Dan Tepat

Cara Mengobati Gusi Bengkak - Gusi yaitu jaringan kokoh yang ada di akar gigi, warnanya pink lantaran terbagi dalam pembuluh darah yang begitu padat. Gusi sebagai penopang gigi, jadi apa yang berlangsung pada gigi khususnya jika kebersihan gigi tak maximal bakal punya pengaruh juga ke gusi sampai alami nyeri pada kepala.


Sementara itu gusi bengkak adalah masalah yang terkait dengan kesehatan mulut dan gigi. Pasien bakal rasakan gusi berdenyut serta begitu menyakitkan, akibat peradangan. Malahan rasa sakit bisa menyebar hingga kepala. Gusi bengkak mesti selekasnya diobati dengan tepat, untuk menghindari sakit gigi.

Baca juga : Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Penyebab dari gusi bengkak ini yaitu kurangnya konsumsi vitamin C, asam folat, serta banyak mengkonsumsi makanan yang manis-manis. Selain itu gusi bengkak dapat juga disebabkan karena radang gusi atau gingivitis. Wanita hamil juga rentan mengalami gusi bengkak, mungkin saja lantaran kekurangan supply vitamin c yang diserap oleh si cabang bayi. Bagaimana caranya megobati gusi bengkak? Di sini saya bakal sharing cara mengobati gusi bengkak secara alami.

Berikut 7 Cara Alami Mengobati Gusi Bengkak :

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis dapat digunakan untuk menangani gusi bengkak dengan cepat. Caranya, peras jeruk nipis matang lalu tuang kedalam satu gelas air hangat. Aduk hingga rata, lalu berkumur dengan larutan jeruk nipis ini.

2. Madu Alami 

Kandungan vitamin C yang begitu tinggi pada madu nyatanya bisa menolong mengobati gusi yang bengkak. Tetapi baiknya madu yang dipakai untuk penyembuhan yaitu madu alami yang belum dicampur dengan bahan lain. Anda cukup memoleskan madu di bagian gusi yang bengkak, serta kerjakan  3 kali dalam satu hari.

3. Air Garam 

Untuk meredakan gusi bengkak, bisa juga memakai garam. Caranya, tuang 1 sdt garam dapur kedalam gelas diisi air hangat. Pakai larutan garam untuk berkumur. Kerjakan penyembuhan gampang ini sejumlah 3 kali dalam satu hari, untuk mengobati gusi bengkak dengan cepat.

4. Minyak Cengkeh 

Minyak cengkeh asli dikenal juga mempunyai banyak faedah, serta nyatanya satu diantaranya bisa dipakai untuk mengobati gusi bengkak. Caranya yaitu dengan memoleskan langsung minyak cengkeh yang asli di bagian gusi yang bengkak. Biarlah sepanjang beberapa saat supaya menyerap, lalu berkumurlah. Kerjakan cara tersebut minimal 2 kali dalam satu hari.

5. Jeruk Lemon 

Cara mengobati gusi bengkak bisa juga menggunakan jeruk lemon. Kandungan vitamin c yang ada pada jeruk lemon begitu bagus menyembuhkan gusi bengkak. Caranya sediakan 1 jeruk lemon serta peras airnya, air perasan itu pakai untuk berkumur di ruang gusi bengkak. Jadi bakal menyingkirkan rasa sakit akibat gusi bengkak itu.

6. Bawang Merah 


Satu lagi bahan alami yang dapat juga menolong mengobati gusi bengkak yaitu memakai bawang merah. Caranya yaitu dengan menghaluskan bawang merah lalu campur dengan sedikit garam. Selepas itu, berikan ramuan itu di bagian gusi yang bengkak serta diamkan beberapa saat. Bersihkan lewat cara berkumur dengan air hangat.

7. Banyak Minum Air Putih
Dengan banyaknya mengkonsumsi air putih jadi bisa mencuci bakteri di mulut, hingga menolong untuk mengobati gusi yang bengkak akibat infeksi.

Itulah 7  Cara Mengobati Gusi Bengkak dengan bahan alami yang sangat mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba. Baca juga : Cara Mengobati Sariawan Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar