Selasa, 30 Mei 2017

Cara Tepat Dan Ampuh Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Pinggang - Tiap-tiap orang tentu pernah alami yang namanya sakit pinggang, dari mulai anak muda sampai orang tua. Nyeri yang berlangsung dibagian belakang badan tersebut yang kerap disebut sakit pinggang. Penyebab sakit pinggang yakni karena terjadinya robekan serta desakan pada ruas bantalan yang ada pada tulang sisi belakang. Biasanya Sakit pinggang dapat menyerang seseorang dengan rasa nyeri berat serta tak nyaman sampai rasa sakit itu begitu kronis.


Sakit pinggang umumnya menyerang mereka yang dituntut untuk bekerja sangat lama di depan computer dengan posisi duduk yang tak ergonomis. Sakit pinggang dapat juga menyerang mereka yang bekerja sangat berat sebagaimana mengangkat beban serta kegiatan berat yang lain. Selain karna aspek pekerjaan, penyakit sakit pinggang dapat juga berlangsung karna aspek umur. Makin tua usia seseorang, jadi bakal makin rapuh kekuatan tulang punggungnya hingga begitu rawan terserang sakit pinggang.

Berikut Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami :


1. Gunakan Bawang Merah 
Langkah membuatnya yakni dengan mencampurkan akar bawang merah, jahe merah dan buah sun boi anangco serta berikan air seperlunya. Selepas bahan digabung lalu anda tinggal merebusnya sampai air rebusan tinggal separuh. Selepas rebusan telah masak anda tinggal meminumnya. Supaya sakit pinggang anda cepat pulih jadi minumlah dengan teratur.

2. Rajin Minum Air Putih
Kurang meminum air dapat mengakibatkan dehidrasi serta sakit pinggang. Oleh karenanya, meminum air putih atau air mineral begitu ampuh menolong Anda menghindari diri dari sakit pinggang juga dapat juga mengobati sakit pinggang.(Baca juga : Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan)

3. Gunakan daun dewa 
Sediakan daun dewa, jahe merah, akar sawit serta temu hitam, campur semuanya bahan lalu rebus sampai air rebusan jadi 1/2 dari air awal mulanya. Selepas itu anda dapat meminum air rebusan tadi, kerjakanlah dengan teratur supaya sakit pinggang anda cepat pulih.

4. Olahraga Teratur 
Berolah raga dengan teratur ampuh menolong Anda untuk menghindari diri dari sakit pinggang juga menjadikan tubuh Anda tambah lebih sehat. (baca juga : Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan)

5. Ramuan jahe 
Langkah membuatnya yakni sediakan jahe yang sudah iris, cabe rawit serta alkohol 75%. Campur bahan tadi lalu fermentasi sepanjang 2 minggu. Cara memakai cukup dengan memoleskan pada pinggang yang sakit, berikan dengan teratur.

6. Temu Lawak 
Langkah membuatnya yakni dengan merebus temu lawak yang dicampur dengan daun dewa serta hia china dan air seperlunya. Rembus hingga air tinggal sepertiganya, selepas itu anda tinggal meminumnya.

Demikianlah Cara mengobati Sakit Pinggang Secara Alami, semoga bermanfaat.
Baca juga : Cara Mengobati Bengkak Secara Alami

1 komentar: