Kamis, 23 Maret 2017

Segudang Manfaat Sempurna Daun Kelor Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Kelor - Daun kelor atau Moringa Oleifera yaitu tumbuhan dari suku Moringaceae serta diakui mempunyai banyak faedah kesehatan. Umumnya, pohonnya bisa tumbuh tinggi sampai 7 meter serta diameter pohonnya dapat begitu besar. Bentuk daun kelor yaitu bulat serta baunya juga khas.


Baca juga : Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Mungkin saja banyak orang yang belum tahu kalau daun kelor ini banyak faedahnya untuk kesehatan manusia. Para pakar kesehatan yakin kalau nutrisi yang terdapat didalam daun kelor dapat jadi obat beragam jenis penyakit juga pencegah dari beragam jenis penyakit berbahaya.

Berikut Manfaat Dan Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan :

1. Mencegah kanker. 
Kandungan anti-oksidan serta potasium yang ada pada daun kelor adalah zat yang bagus dalam menghindari adanya penyakit kanker. Malahan beberapa peneliti berujar kalau ekstrak daun kelor mematikan sel kanker secara awal, menghindari perkembangan serta reproduksi sel-sel kanker.

2. Turunkan berat badan 
Daun kelor berguna untuk menangani permasalahan pencernaan. Dampaknya metabolisme pada tubuh bisa bekerja dengan baik untuk membakar kalori dengan cepat. Oleh karenanya daun yang satu ini mempunyai fungsi yang baik untuk turunkan berat badan. Cara membuatnya yaitu dengan memproses daun ini jadi teh. Bila anda mempunyai permasalahan dengan berat badan, jadi tak ada kelirunya anda coba konsumsi daun yang satu ini. (Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami)

3. Turunkan Kolesterol 
Cholesterol yaitu metabolit yang mempunyai kandungan lemak steroid pada plasma darah. Kelebihan cholesterol pada tubuh dapat juga mengakibatkan gejala-gejala sebagaimana kerap sakit kepala, gampang capek, gampang ngantuk, kesemutan, serta pegal di tengkuk atau di pundak. Tetapi nyatanya cholesterol dapat juga di turunkan dengan kerap konsumsi daun kelor. Lantaran ekstrak didalam daun kelor berperan begitu baik untuk turunkan cholesterol.

4. Mengatasi diabetes
Daun kelor dapat juga menolong mengatasi permasalahan diabetes. Hal semacam ini karena sebab daun ini mempunyai manfaat untuk kurangi kandungan gula dalam darah. Daun kelor bisa berperan sebagai insulin alami untuk menangani permasalahan diabetes. Cara membuatnya dapat dikerjakan dengan memproses daun kelor jadi sayuran lezat, lalu mengonsumsinya dengan cara teratur sehari-hari. Langkah lain yang dapat anda kerjakan yaitu dengan merebus daun kelor, lalu saring air rebusan itu. Selepas itu konsumsi dengan teratur.

5. Membuat Jantung Sehat
Daun kelor bagus untuk kesehatan jantung, lantaran didalam daun kelor ada banyak vitamin yang begitu baik untuk melindungi kesehatan serta tingkatkan fungsi dari jantung.

6. Menyembuhkan rematik 
Daun kelor nyatanya bisa berperan untuk menangani permasalahan rematik. Hal semacam ini karena daun ini dapat kurangi rasa sakit di bagian sendi dan kurangi penimbunan asam urat. Oleh karenanya bila anda terkena penyakit asam urat atau rematik lebih baik anda memakai daun kelor sebagai alternatif obat untuk mengatasinya.

7. Mengatasi Sembelit 
Sembelit adalah satu keadaan dimana seseorang alami permasalahan sulit buang air besar dalam beberapa minggu. Permasalahan sembelit ini dapat diobati dengan konsumsi daun kelor. Cukup dengan memarut daun kelor, timun, serta wortel. Selepas itu, campur beberapa bahan halus itu dengan air hangat. Minum dengan teratur hingga sembelit anda terselesaikan. (baca juga : Cara Mengatasi Sembelit Secara Alami)

8. Menyembuhkan Sariawan 
Didalam daun kelor nyatanya juga ada kandungan vitamin C. Lantaran vitamin C ini jugalah daun kelor jadi begitu bagus untuk menyembuhkan sakit sariawan.

Demikianlah Manfaat daun kelor untuk kesehatan, semoga semakin menambah pengetahuan anda tentang bahan tradisional yang dapat dijadikan obat untuk kesehatan.
Baca juga : Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

2 komentar:

  1. Engga salah mas itu bisa nyampe 700 meter tingginya.. Saya gak pernah lihat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksih udah kasih tau mas,, trnyata ada sedikit kesalahan, mklum manusia biasa.. hehehe

      Hapus