Minggu, 12 Maret 2017

8 Cara Alami Mengatasi Demam Tinggi Dengan Cepat Dan Tepat

Cara Mengatasi Demam Secara Alami - Demam merupakan satu diantara penyakit yang kerap sekali serta begitu gampang menimpa kita ketika keadaan tubuh tengah tak bagus. Suhu tubuh normal rata-rata pada orang dewasa yaitu 37 derajat celcius. Bila suhu tubuh bertambah, misalnya saja jadi 39 derajat celcius, jadi hal itu mengisyaratkan kita diserang demam. Demam dikarenakan oleh infeksi dari virus atau bakteri. Demam dikira penyakit enteng oleh orang-orang. Meskipun begitu, jangan sampai Anda menilai sepele satu penyakit.


Baca juga : Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

Demam dapat juga adalah tanda-tanda awal dari penyakit-penyakit spesifik yang bisa jadi penyebab bagian penyakit selanjutnya. Umpamanya yaitu demam berdarah serta tifus. Jadi lain penyakit yaitu lain perlakuan. Demam yang menerpa baiknya cepat diobati serta di turunkan. Demam tak bisa dikira sepele, lantaran jika terlambat perlakuannya pembuluh darah bisa pecah serta mengakibatkan rusaknya serius pada organ dalam. Dampak yang paling kronis dari demam berkepanjangan yaitu kematian.

Berikut 8 Cara Alami Mengatasi Demam Tinggi Dengan Cepat Dan Tepat :

1. Kompres Dengan Air Hangat 
Caranya sangat gampang, anda cuma cukup membasahi handuk dengan air hangat serta menempatkannya di dahi atau di lengan.

2. Memperbanyak Minum Air Putih 
Banyak lah mengkonsumsi air putih, janganlah hingga tubuh Anda alami dehidrasi, terlebih saat Anda tengah demam. Cukupi keperluan air pada tubuh Anda dengan meminum 2 liter air /hari.

3. Kompres Dengan Air es 
Selain dengan menggunakan air hangat, untuk turunkan suhu di kepala bisa juga dengan cara kompres air es. Dalam mangkok yang diisi air, campur air serta es batu lalu kompres di dahi dengan handuk atau kain katun. Ulangilah proses ini sampai sepuluh kali. Cara ini menolong kurangi demam tinggi serta infeksi flu pada tubuh.

4. Teh herbal 
Teh herbal juga efisien untuk mengobati infeksi pada tubuh, umpamanya teh hijau atau teh serai untuk turunkan demam. Demikian halnya teh peppermint serta teh sage juga mempunyai anti-oksidan yang menolong untuk melawan flu serta demam.

5. Mandi Air Hangat 
Mandi dengan air hangat sudah diakui mempunyai banyak keuntungan. Satu diantaranya yaitu turunkan demam. Hal semacam ini mungkin saja sudah jadi satu rutinitas para warga Indonesia. Air hangat bisa menjadikan badan lebih santai, membunuh bakteri serta turunkan panas.

6. Minum Jus Buah 
Selain meminum air putih, jus buah berguna juga untuk meredakan demam. Satu diantara buah yang yang diakui ampuh turunkan demam yaitu buah nanas. Hal semacam ini karena kandungan antiperadangan yang ada dalam buah nanas. Selain itu jus buah nanas juga efisien untuk menghindari dehidrasi.

7. Lemon serta madu 
Minuman yang paling cukup dinikamti saat demam yaitu jus lemon madu. Jus lemon bisa menolong untuk melawan infeksi apa pun lantaran kaya anti-oksidan tinggi serta vitamin C. Ambillah satu gelas air hangat serta berikan sedikit jus lemon di dalamnya. Lalu berikan satu sendok madu. Dengan minum ramuan ini sekurang-kurangnya 4 kali dalam satu hari bisa untuk mengobati demam serta infeksi flu dari tubuh.

8. Akar Angelica
Ramuan popular ini efisien untuk kurangi demam enteng hingga tinggi yang dikarenakan oleh infeksi didalam tubuh. Caranya gampang, rebus beberapa potong akar yang dicincang halus dengan air panas hingga mendidih. Selepas di rebus, saring serta biarlah ramuan jadi dingin sebelum diminum. Supaya ramuan terasa manis bisa berikan sedikit madu.  Bagi yang belum tau akar angelica berikut gambarnya :

Sekian  8 Cara Alami Mengatasi Demam Tinggi, jika demam anda tak kunjung sembuh, sebaiknya anda periksa ke dokter atau puskesmas terdekat.

1 komentar:


  1. Thx gan infonya sangat Bermanfaat|


    Kunjungi juga blog ane ya gan.. :D
    entongaja.blogspot.co.id/2017/03/pria-thailand-mendadak-ganteng-dengan.html

    BalasHapus