Rabu, 22 Maret 2017

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Dengan 7 Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan - Siapa saja pastinya tak ingin memiliki penyakit bau badan yang baunya tidak enak. Memanglah penyakit bau badan ini begitu mengganggu kepercayaan diri kita baik untuk kenyamanan sendiri ataupun untuk orang lain. Kita merasa tak percaya diri bila bau badan kita tak enak. Serta mungkin saja orang lain akan merasa malas bergaul dengan orang yang bau badannya tak enak.


Penyakit bau badan ini mesti selekasnya kita tangani serta janganlah sangat dilewatkan. Sesungguhnya penyakit bau badan ini dapat kita hilangkan dengan memakai bahan tradisional atau alami. Malahan sangat banyak keuntungannya bila kita menghilangkan bau badan memakai bahan tradisional. Umumnya bila penyakit kita obati dengan bahan tradisional atau cara alami jadi sistem pengobatannya cukup ampuh serta permanen. Serta bahan alami itu sekalipun tak menyebabkan resiko yang berarti.

Berikut 7 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan:

1. Daun sirih

Daun sirih dapat menghilangkan bau badan lantaran kandungan antibakteri serta antiseptik yang ada di dalamnya dapat menghimpit bakteri penyebab bau badan. Caranya juga gampang, tumbuk daun sirih hinga halus lalu gosokkan ke sisi ketiak. Diamkan sepanjang 10 menit, lalu basuh dengan air hangat. Atau dapat pula lewat cara memakai air rebusan daun sirih untuk mandi. (baca juga : Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan)

2. Daun Kemangi 

Nyatanya daun kemangi ini selain untuk penyedap masakan dapat pula dipakai untuk menghilangkan bau badan kita. Mengonsumsi daun kemangi dengan cara terus-terusan bakal menjadikan bau badan kita menghilang. Untuk temukan daun kemangi inipun sangat gampang. Kita dapat mencarinya di sekitar lingkungan kita atau dapat pula menanamnya sendiri di halaman tempat tinggal.

3. Cengkeh 

Selain tiga obat tradisional yang telah diterangkan di atas, dengan memakai cengkeh dapat juga menyingkirkan bau yang dikarenakan dari tubuh kita. Cara memakai cengkeh ini yaitu dengan merendam cengkeh yang digabung dengan gula seperlunya. Selepas betul-betul mengembang dampak dari di rendam ini, jadi makanlah buah cengkih ini.

3.Jeruk nipis. 

Zat-zat yang terdapat didalam jeruk nipis dapat juga membunuh bakteri penyebab bau badan. Caranya, anda cukup menggosokan jeruk nipis yang sudah dibagi dua ke ketiak anda, diamkan beberapa menit lalu basuh sampai bersih.

4. Daun jambu biji. 

Kandungan mineral serta antibakteri yang terdapat didalam daun jambu biji juga berperan membunuh kuman penyebab bau badan. Cukup anda tumbuk daun jambu biji sampai halus lalu berikan di bagian ketiak, diamkan beberapa saat lalu basuh dengan air hangat.

5. Tawas. 

Tawas yaitu grup garam rangkap berhidrat berbentuk kristal serta berbentuk isomorf. Telah semenjak jaman dulu banyak orang yang alami bau badan menyengat memakai tawas sebagai deodorant untuk menyingkirkan bau badan. Hal semacam itu lantaran tawas bekerja menghimpit serta membasmi bakteri penyebabnya bau badan serta ketiak.Car pemakaiannya anda cukup membasahi tawas dengan sedikit air, lalu gosokkan ke sisi ketiak.

6. Kecombrang 

Tumbuhan rempah sejenis kecombrang ini dapat untuk obat pembasmi bau badan. Kecombrang umum kita pakai untuk rujak atau digunakan sambal. Kita dapat menanam tumbuhan kecombrang ini di sekitar halaman tempat tinggal. Lantaran tumbuhan kecombrang termasuk juga tumbuhan yang gampang tumbuh juga.

7. Jahe 

Satu diantara cara alami menghilangkan bau badan tidak enak yaitu dengan jahe. Cara memakainya sangat gampang. Untuk menyingkirkan bau badan yang prosesnya dari luar, Anda dapat memakai jahe lewat cara menggosok-gosokkan jahe pada ruang yang kerap keluarkan bau tidak enak. Umpamanya hal yang paling umum yang kerap keluarkan bau tidak enak yaitu sisi ketiak. Janganlah hingga lupa juga sebelum dipakai jahenya supaya dicuci dahulu hingga bersih.

Sekianlah tips cara menghilangkan bau badan secara alami. Silahkan dicoba, semoga bau badan anda dapat menghilang dengan cepat.
Baca juga : Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar