Sabtu, 25 Maret 2017

Tips Cara Ampuh Mengobati Bengkak Karena Terkilir Dengan Cepat

Cara Mengobati Bengkak - Terkilir atau keseleo yaitu satu diantara masalah yang berlangsung pada urat yang umumnya berlangsung di tangan, kaki atau beberapa anggota tubuh yang lain. Ketika terkilir terdapat banyak cara yang bisa anda kerjakan yakni satu diantaranya dengan mengurut di bagian tubuh yang terkilir. Jangan sampai anda anggap sepele permasalahan terkilir atau keseleo ini lantaran bisa menyebabkan bengkak yang disebabkan peredaran darah atau urat yang terhalang.



Orang-orang umumnya bakal langsung pergi ke tukang urut atau tukang pijat untuk mengatasinya. Namun rasa sakit yang dirasa ketika diurut sangat luar biasa, malahan ada pula yang menangis serta berteriak dengan kencang. Untuk yang malas pergi ke tukang urut, di sini saya bakal memberi tips mengobati bengkak karena terkilir dengan cara alami, gampang serta dapat dipraktekkan di rumah.

Berikut Cara Ampuh Mengobati Bengkak Dengan Cepat

1. Jangan memijat Bagian Yang Terkilir 
Jika anda terkilir atau keseleo dianjurkan jangan sampai langsung memijat anggota tubuh jika tidak memiliki pengetahuan mengenai penyembuhan. Daripada mengurut sendiri lebih baik anda selekasnya mencari tukang urut untuk menanganinya, karena memijat tanpa ada arah yang baik jelas bakal memperparah bengkak anda.

2. Kompres Dengan Es Batu 
Kompreslah daerah persendian yang sakit dengan es batu sesegera mungkin sepanjang 15-30 menit berulang kali dengan jeda pada tiap-tiap kompresnya 15 menit. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk memperingan sakit/nyeri yang dirasakan.

3. Istirahat
Langkah selanjutnya yaitu mengistirahatkan sisi tubuh yang terkilir. Janganlah lakukan apa pun di bagian tubuh yang mulai rasakan sakit akibat terkilir. Jadi rasa sakit anda bakal mulai berangsur – angsur menyusut.

4. Perban Bagian Yang Terkilir
silahkan balutkan perban pada daerah persendian yang terkilir itu dengan memakai perban elastis selama lebih kurang 2 hari. Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya memberi rasa nyaman serta untuk hindari/meminimalisir gerakan pada sendi yang keseleo itu.

5. Parutan Jahe
Jahe dapat dibuktikan begitu efisien untuk kurangi rasa sakit yang dikarenakan keseleo lantaran jahe memiliki karakter menghangatkan, oleh karena itu dapat kurangi pembengkakan karena terkilir.

6. Pakai balsem 
Kini telah banyak di jual balsem khusus untuk menyembuhkan terkilir, obat itu bakal mengobati terkilir dari luar. Balsem itu bakal memberi rasa hangat di bagian yang terkilir serta melenturkan kembali otot yang tegang. Untuk membelinya anda bisa pergi ke apotik atau di warung.

Bagaimana, cukup mudah bukan? untuk itu silahkan sesegera mungkin anda praktekkan agar bengkak anda bisa segera teratasi. Semoga bermanfaat.
Baca juga : Cara Mengatasi Gatal-gatal Pada Kulit

0 komentar:

Posting Komentar