Senin, 27 Maret 2017

Cara Tepat Dan Ampuh Mengobati Batuk Kering Dengan 8 Bahan Alami

Cara Mengobati Batuk Kering - Batuk yaitu permasalahan yang kerap dihadapi oleh tiap-tiap orang. Batuk dapat dikarenakan oleh beragam aspek, baik itu internal serta eksternal didalam tubuh. Umumnya gejala batuk datang dimulai oleh  pilek, tetapi ada pula yang dikarenakan oleh virus yang menyerang.
(Baca juga : Cara Mengatasi Flu Dan Pilek Secara Alami )



Batuk terbagi menjadi dua macam, ada batuk kering dan ada batuk berdahak. Sebelumnya kita sudah membahas tentang Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami, maka kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara untuk mengobati batuk kering, yang pastinya menggunakan bahan alami atau bahan tradisional.

Berikut Cara Mengobati Batuk Kering Dengan 8 Bahan Alami :

1. Madu 

Madu yaitu satu diantara obat tradisional yang umum dipakai untuk mengobati obat batuk. Madu bekerja lantaran karakter analgesik yang dapat menyingkirkan lendir serta menentramkan tenggorokan Anda. Selain efisien Madu juga mempunyai anti-oksidan serta anti-mikroba, yang baik untuk menyingkirkan sakit tenggorokan.

2. Teh Jahe 

Anda juga bisa menggabungkan teh dengan jahe, untuk menyembuhkan batuk kering. Caranya gampang, anda cuma butuh mengiris 2-3 jahe yang sudah dibikin bersih terlebih dulu. Lalu campur pada segelas teh hangat. Minumlah kombinasi ini 2-3 kali dalam satu hari dengan teratur sampai batuk anda reda.

3. Kunyit 

Kunyit memiliki kandungan kurkumin, zat aktif yang mempunyai anti-virus, anti-bakteri, serta anti-inflamasi yang kuat. Oleh karenanya begitu efisien dalam menyembuhkan infeksi virus sebagaimana batuk serta pilek. Caranya gampang, Ambillah satu sendok teh bubuk kunyit halus serta campur dengan 1 sendok madu lalu  seduh memakai air hangat serta minun dua sampai tiga kali sehari. Anda dapat juga mencampurkan dengan susu hangat untuk meredakan batuk kering.

4. Jeruk Nipis 

Jeruk nipis yaitu buah yang telah tak asing lagi untuk menolong mengobati batuk kering. Buah yang gampang diperoleh ini cukup efisien menyembuhkan batuk kering, meski banyak orang yang memakai untuk bahan dapur. Cara pemakaiannya cukup gampang cuma dengan memeras jeruk serta mencampurkan dengan madu lalu campur dengan air hangat serta minum setiap hari sejumlah tiga kali supaya batuk cepat mereda.

5. Lemon 

Anda dapat juga membuat obat batuk sirup alami dari jeruk lemon. Cara membuatnya begitu gampang, anda cuma butuh mencampurkan 2 sendok makan perasaan air lemon serta satu sendok makan madu murni. Kunsumsilah sirup alami ini setiap hari sampai batuk yang anda alami reda serta hilang.

6. Bawang putih 

Bawang putih mempunyai anti-mikroba, anti-bakteri, serta anti-virus, serta lantaran zat aktif yang disebut allicin bawang putih dapat jadi satu diantara penyembuhan tradisional alami yang paling efisien untuk batuk kering. Bawang putih dapat juga tingkatkan system kekebalan tubuh serta menolong melawan infeksi yang mengakibatkan batuk kering.

7. Kencur
Kencur juga amat manjur untuk menyembuhkan batuk kering bila digabungkan dengan jahe. Caranya juga begitu gampang, sediakan beberapa jahe serta kencur seperlunya. Lalu parutlah keduanya sampai halus lalu campur sampai rata. Rebus kombinasi kencur serta jahe tadi pada satu gelas air mendidih. Lalu saring, buang ampasnya serta minum hasil rebusan tadi pada saat masih hangat. Minumlah sekurang-kurangnya dua atau tiga kali dalam satu hari.

8. Jus Wortel
Wortel mempunyai banyak vitamin serta nutrisi yang bisa menolong memperingan beragam gejala batuk. Membuat jus fresh antara empat sampai lima wortel serta berikan air untuk mengencerkan wortel. Untuk rasa serta faedah tambahan, berikan satu sendok teh madu. Minumlah jus wortel ini tiga hingga empat kali sehari hingga batuk menjadi lebih baik.

Itulah 8 Bahan alami yang bisa anda coba untuk mengobati batuk kering anda. Semoga anda bisa cepat sembuh dan dihindari penyakit lainnya.
Baca juga : Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar