Rabu, 29 Maret 2017

Cara Paling Tepat Mengobati Asam Urat Dengan Bahan Tradisional Dan Alami

Cara Mengobati Asam Urat - Asam urat yaitu penyakit yang menyerang persendian tubuh, umumnya sendi jari tangan, tumit, jari kaki, siku, dengkul serta pergelangan tangan. Rasa sakit atau nyeri yang diakibatkan akibat asam urat ini begitu luar biasa. Malahan, penyakit ini dapat menjadikan beberapa sisi tubuh yang diserang alami pembengkakan serta peradangan.

Biasanya rasa sakit karena asam urat ini bakal nampak sepanjang 3 sampai 10 hari. Selepas 3 sampai 10 hari kemudian, rasa sakitnya biasanya bakal hilang dengan sendirinya, atau malahan merasa sebagaimana biasanya. Bukannya terlihat pulih, namun penyakit satu ini mungkin kambuh setiap saat tidak ada tanda-tanda yang tentu.

Baca juga : Cara Mengatasi Asam Lambung Secara Alami

Asam urat disebabkan oleh mengkonsumsi zat purin terlalu berlebihan. Purin di proses tubuh jadi asam urat, pada tubuh kebanyakan orang tentu ada zat purin, tetapi ada yang normal serta ada pula yang berlebihan. Namun bila kandungan asam urat pada tubuh kita berlebihan, mengakibatkan ginjal tak bakal dapat keluarkan zat itu, hingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Mengakibatkan sendi terasa nyeri, bengkak serta meradang.

Berikut Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami :

1. Menggunakan Daun Salam 

Di samping dipakai untuk bahan masakan, daun salam juga dapat dibuktikan ampuh untuk turunkan asam urat. Kandungan nutrisi yang tinggi di dalamnya dapat kurangi serta turunkan kandungan asam urat kurun waktu yang relatif cepat. Selain itu, pemrosesan daun salam sebagai obat asam urat alami juga termasuk gampang. Lepas dari itu, daun salam sendiri yaitu bahan yang gampang didapat di banyak pasar tradisional, hingga mempermudah pasien untuk mencari serta mengolahnya.
Caranya : Sediakan jahe serta beberapa lembar daun salam, rebus di dalam panci dengan air sekitaran 700 cc, hingga tersisa airnya sekitaran 200 cc, lalu dinginkan. Baiknya dikonsumsi 2 x sehari.

2. Tanaman Kumis Kucing 

Kumis kucing kerap digunakan untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit, salah satunya ialah asam urat. Caranya : sediakan 5 lembar daun kumis kucing serta 5 ranting kecil maniran, lalu rebus keduanya dengan 3 gelas air, lalu tunggulah. Selepas mendidih serta tersisa 1, 5 gelas, angkat air rebusan itu, lalu dinginkan. Anda dapat meminum ramuan tradisional ini 2 x sehari.

3. Mengkonsumsi Jus Buah Cerry 

Buah cerry mempunyai senyawa asam yang cukup tinggi. Kandungan asam ini dapat menyeimbangi kandungan asam urat yang ada pada darah serta urine. Lainnya itu buah cerry juga memiliki kandungan kalium serta nutrisi yang dapat menolong memperingan rasa sakit pada persendian.

4. Mengkonsumsi Makanan Basa

Dengan kita rajin konsumsi makanan basa (buah, sayur, biji, dan lain-lain) jadi bakal begitu efisien untuk menolong menyembuhkan asam urat.

5. Mengkonsumsi Jus Lemon 

Bicara tentang buah asam, lemon termasuk juga satu diantaranya. Karakter asamnya yang tinggi itulah yang bisa anda pakai untuk menyembuhkan asam urat tinggi. Kandungan asam itu dapat menolong tubuh menghasilkan kalsium karbonat yang bakal menetralisir asam urat.

6. Menggunakan Daun Kelor

Anda juga dianjurkan untuk konsumsi daun kelor sebagai obat alami untuk Anda yang mengalami penyakit asam urat. Daun kelor memanglah dapat dibuktikan bisa turunkan kandungan asam urat dengan cukup cepat dan tepat. Cara penggunaannya Anda cukup untuk mengkonsumsinya sebagai satu diantara lalapan yang lezat serta bisa digabungkan dengan beragam type makanan yang lain. Bisa juga dengan memasak daun kelor bersama dengan santan lalu berikan cabai kedalam sajian itu. (baca juga : Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan)

7. Menggunakan Daun Sirsak 

Daun sirsak memiliki kandungan vitamin C serta vitamin A yang tinggi, hingga bisa keluarkan toksin yang ada pada tubuh. Obat tradisional ini dapat juga memperingan nyeri sendi yang disebabkan asam urat.
Caranya : Ambillah daun sirsak muda sejumlah 5 lembar, lalu Rebus dengan air yang bersih sampai mendidih. Kemudian Minum ramuan obat tradisional itu selepas dingin. Kerjakan cara itu teratur setiap hari.
(baca juga : Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan)

Itulah 7 bahan tradisional  yang bisa digunakan untuk mengobati asam urat. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar