Minggu, 26 Maret 2017

Ampuh! 6 Cara Mengobati Ambeien Atau Wasir Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien - Ambeien atau Wasir yaitu keadaan dimana pembuluh vena di sekitar anus atau rektum sisi bawah membengkak serta meradang. Ambeien umumnya berlangsung lantaran mengedan ketika buang air besar. Kehamilan, usia lanjut, susah buang air besar (konstipasi) serta sangat banyak duduk tingkatkan kemungkinan seseorang terserang ambeien. Ambeien juga bisa di akibatkan karena faktor keturunan.

Sesungguhnya, penyakit ambeien ini adalah penyakit yang tak sangat serius bila anda lakukan perlakuan yang tepat, namun bila anda meremehkan penyakit ambeien serta anda membiarkan penyakit ambeien demikian saja, mungkin saja bisa lebih parah lagi penyakitnya. Gejala dari penyakit ambeien yaitu keluar darah pada saat buang air besar dan pembengkakan di area anus.

Berikut Cara Mengobati Ambeien Secara Alami :


1. Gunakan Daun sirsak 

Daun sirsak baik untuk kesehatan tubuh kita lantaran kandungan yang dipunyai daun sirsak bisa menyingkirkan wasir pada anus. Caranya adalah dengan mengambil beberapa lembar daun sirsak, lalu cuci hingga bersih. Lalu berikan sedikit air berbarengan dengan beberapa lembar daun sirsak lalu dipanaskan sampai masak. Selepas masak, air disaring serta dapat dikonsumsi dalam situasi masih hangat. Konsumsi ini sebaiknya teratur setiap pagi. (baca : Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan)

2. Gunakan Lidah Buaya 

Anda bisa menangani ambeien lewat cara memberi getah dari lidah buaya pada area dubur, cara tersebut bisa kurangi peradangan.

3. Gunakan Bawang Putih 

Bawang putih memanglah sangat banyak khasiatnya satu diantaranya adalah menyembuhkan wasir atau ambeien, caranya dengan mengambil beberapa buah bawang putih, lalu kupas serta haluskan. Lalu berikan ramuan tersebut di sekitaran anus. Kerjakan cara tersebut setiap hari supaya mempercepat kesembuhan.

4. Gunakan Kulit manggis

Caranya yaitu penentuan kulit manggis yang sudah dicuci lalu dimasak bersama air seperlunya. Masak hingga matang lalu dapat dihidangkan sebagai obat wasir, kosumsi lah pada tiap-tiap pagi hari.

5. Gunakan Air Hangat 

Nyeri rasa-rasanya bila anda alami ambeien, namun ada usaha untuk kurangi rasa nyeri itu. Silahkan anda duduk di air hangat sepanjang 5 menit serta kerjakan 3 kali sehari atau mengompres ruang dubur memakai es batu sepanjang 10 menit serta kerjakan 3 kali sehari.

6. Konsumsi Makanan Berserat 

Makanan berserat terdapat banyak pada sayur-sayuran serta buah-buahan dan juga rumput laut.

Demikianlah artikel Cara Mengobati Ambeien Secara Alami, semoga bermanfaat.
Baca juga : Cara Mengobati Sakit Perut Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar