Jumat, 17 Maret 2017

7 Cara Cepat Mengatasi Masuk Angin Yang Manjur Dan Ampuh

Cara Mengatasi Masuk Angin - Siapa yang tak pernah alami masuk angin? kebanyakan orang tentu pernah merasakannya tanpa ada melihat umur tua muda maupun anak-anak. Masuk angin yaitu sebuah penyakit yang dikarenakan berkumpulnya gas yang tak rata didalam badan.

Saat masuk angin tubuh bakal merasa mual, pusing serta panas dingin. Untuk beberapa orang yang mempunyai ketahanan tubuh lemah, jadi begitu rawan masuk angin. Lalu bagaimana caranya mengatasi masuk angin itu? Tidak perlu kuatir, lantaran kami bakal memberi jalan keluar yang manjur dan ampuh.

Berikut 7 Cara Mengatasi Masuk Angin :

1. Konsumsi Vitamin C

Anda bisa konsumsi vitamin C semakin banyak untuk tingkatkan ketahanan tubuh anda. Jadi, ketika anda merasa anda tengah tak enak badan jadi cepatlah mengkonsumsi vitamin C, vitamin ini banyak di jual di apotek atau mungkin dengan bua-buahan yang memiliki kandungan vitamin C.

2. Air jahe 

Jahe juga jadi satu diantara bahan yang tepat berguna dalam mengatasi masuk angin. Cara mengolahnya yaitu dengan ditumbuk, di rebus lalu airnya diminum. Jahe ini telah cukup populer sebagai bahan alami untuk menghangatkan badan. Umpamanya di negara-negara dingin yang hindari alkohol bakal memakai jahe. Supaya rasa pedas pada jahe berkurang jadi anda bisa memberikan sedikit perasan jeruk nipis.

3. Daun Pepaya 

Daun pepaya memiliki kandungan antibiotik yang cukup tinggi. Hingga diakui dapat menangani masuk angin. Caranya cukup gampang, ambillah 4 hingga 5 lembar daun pepaya lalu rebus, airnya dapat langsung diminum.

4. Bawang putih 

Nyatanya bawang putih bermanfaat untuk tubuh dalam menangani masuk angin. Cara konsumsi bawang putih untuk masuk angin yaitu dengan mencampurkan bawang putih kepada makanan atau anda bisa mengkonsumsinya dengan mentah. Hal semacam ini karena bawang memiliki kandungan zat allicin yang cukup tinggi.

5. Sup Ayam 

Selain bisa bikin kenyang, sup ayam juga dapat menangani masuk angin. Seperi yang kerap kita rasakan, saat deman lantaran masuk angin, mulut terasa pahit serta mati rasa. Hingga susah memasukan makanan. Dengan sup ayam hangat anda lebih terbantu mengisi perut yang kosong, dapat menghangatkan badan serta mendorong angin keluar.

6. Olahraga 

Bila tubuh terasa demam serta lemas, sebelum terlanjur kronis baiknya selekasnya lakukan olahraga enteng untuk keluarkan keringat, umpamanya dengan menggerakkan semua tubuh atau mungkin dengan jalan-jalan hingga keluar keringat.

7. Kerokan 

Kerokan yaitu satu diantara cara tradisional yang banyak dikerjakan orang. Cara ini yaitu dengan menggosok-gosok sisi punggung memakai balsem serta minyak kayu putih lalu dikerok memakai koin. Cara tersebut memanglah cukup efisien tetapi janganlah sangat sering sebab beresiko untuk kesehatan.

Semoga bermanfaat. Baca Juga : Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar