Kamis, 16 Maret 2017

7 Cara Tepat Mengatasi Susah Tidur Karena Insomnia

Cara Mengatasi Susah Tidur - Tidur adalah keadaan tak sadar yang dibutuhkan tubuh untuk beristirahat. Saat tidur, sekurang-kurangnya tubuh bakal melalui lima siklus dalam satu malam. Tahapan-tahapan tidur salah satunya yaitu step mengantuk, tidur ringan, tidur pulas, lalu disudahi dengan step mimpi.



Susah tidur yaitu satu diantara permasalahan yang banyak dihadapi oleh orang-orang. Tiap-tiap orang yang merasakannya tentu rasakan begitu susahnya saat ia tengah tak bisa tidur. Penyebab sulit tidur begitu bermacam, salah satunya nya ialah lantaran menderita penyakit insomnia. Penyakit yang satu ini bakal menjadikan penderitanya tak dapat tidur sampai saat malam nyaris habis. Lalu, bagaimana caranya mengatasi susah tidur?

Berikut 7 Cara Tepat Mengatasi Susah Tidur Karena Insomnia :

1. Olahraga 
Olahraga yang tepat dapat menolong memudahkan terlelap saat malam hari. Hal semacam ini dikarnakan badan terasa membutuhkan istirahat yang cukup selepas beraktivitas sepanjang hari. Anda dapat olahraga dengan lari, renang, senam, atau olahrraga lain yang seumpamanya bisa menjadikan anda lebih sehat.

2. Terapkan gaya hidup sehat
Yakinkan anda tak meminum minuman keras, hindari narkoba, serta senantiasa melindungi pola makan yang sehat supaya metabolisme tubuh bisa jalan dengan lancar.

3. Relaksasi 
Bila kita lakukan relaksasi jadi hati kita bakal tenang serta kita jadi gampang untuk tidur, lantaran relaksasi itu sifatnya buang emosi serta mengendurkan saraf-saraf yang tegang. Pada intinya relaksasi itu dapat dikerjakan dengan adanya banyak cara.

4. Pakai baju tidur yang nyaman
Beberapa orang umumnya malas untuk ganti baju sebelum tidur, hal semacam ini bakal menyebabkan orang itu jadi sulit tidur. Karenanya sebelum tidur kita butuh ganti baju sebelum tidur. Baju yang bagus dipakai untuk tidur yaitu baju yang longgar serta ringan sebagaimana pakaian piyama yang umumnya dipakai orang untuk tidur. Selepas memakai baju yang nyaman sebelum tidur jadi kita bakal jadi lebih gampang untuk tertidur, hal semacam ini karena kita telah rasakan kenyamaan.

5. Berzikir 
Susah tidur yaitu bisa diakibatkan lantaran aspek psikologis sebagaimana stres, depresi, kecemasan terlalu berlebih dsb. Untuk menangani hal itu, kitaperlu berzikir pada Allah. Bila kita berzikir jadi hati kita bakal terasa tenang, stres atau depresi yang ada di fikiran kita bakal langsung hilang.

6. Jauhi rokok
Rokok bisa mengundang beragam akibat yang jelek untuk kesehatan. Satu diantara yang bisa dikerjakan yaitu dengan hindari rokok. Sebisa-bisanya, hindari rutinitas ini serta bila telah terlanjur, yakinkan anda untuk dapat berhenti dari rutinitas itu sedikit demi sedikit.

7. Jauhi sinar lampu
Sinar lampu bisa mengakibatkan kita lebih susah untuk memejamkan mata lantaran ada cahaya. Oleh karenanya, matikan lampu tiap-tiap akan punya niat tidur malam. Bila anda takut kegelapan, anda bisa menyalakan lampu dengan watt kecil supaya cahayanya tetaplah ada serta anda tetaplah terasa nyaman.

Sekianlah tips mengatasi susah tidur yang bisa anda praktekkan mulai dari sekarang, karna malam adalah tempat kita untuk beristirahat. Semoga bermanfaat.
Baca juga : Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar